10 MANFAAT ALPUKAT

Alpukat meruapak salah satu buah yang di dalamnya mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tentunya tidak berbahaya bagi tubuh. Dan alpukat juga mengandung karhohidrat, magnesium, folat, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Dengan kandungan yang begitu banyak, tentunya itu semua bermanfaat bagi tubuh, di antaranya sebagi berikut:
1. Membantu dalam meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh
Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang dapat berfungsi menaikkan kadar kolesterol baik atau HDL dan membantu dalam menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Namun, dengan kandungan lemak baik yang ada di dalam alpukat, tetap saja tidak boleh di konsumsi secara berlebihan.
2. Membantu dalam mejaga kesehatan organ vital yaitu jantung
Bagi orang dewasa yang mengonsumsi buah alpukat biasanya memiliki pola makan yang sehat, dan kemungkinan akan memiliki kesehatan yang lebih baik.
3. Membantu dalam menjaga kadar gula darah dalam tubuh stabil
Di dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang makan setengah porsi dari buah alpukat pada jam makan siang akan merasa kenyang lebih lama.
4. Membantu dalam menjaga kesehatan rambut
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa alpukat bisa bermanfaat dalam menjaga kesehatan rambut. Dengan campuran jojoba oil dan alpukat yang sudah di kupas, lalu di aplikasikan ke rambut yang selesai di cuci. Dan tutup kepala selama 15-30 menit dengan menggunakan shower cap.
5. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung
Kandungan lemak jenuh yang ada di dalam alpukat membantu dalam menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.
6. Menurunkan gejala arthritis
Di sebuah penelitian mengungkapkan bahwa gabuangan dari minyak kedelai dan ekstrak buah alpukat dapat menurunkan osteoartritis.
7. Mencegah terjadinya kanker
Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa ekstrak buah alpukat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Tetapi, penelitian tersebut di lakukan dalam sel terisolasi dan tidak bisa di pastikan bahwa hal itu juga bisa terjadi pada manusia.
8. Menurunkan berat badan
Dengan mengonsumsi alpukat, dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu menjadikan alpukat ke dalam list konsumsi dalam pola diet adalah hal yang tepat.
9. Membantu menjaga kesehatan mata
Di dalam alpukat mengantung antioksidan (zeaxanthin dan lutein) kuat yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata.
10. Menjaga serta meningkatkan kesehatan organ pencernaan
Selain bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, kandungan antioksidan dalam alpukat juga bermanfaat mejaga organ usus. Dan selain itu juga dapat menjaga lapisan usus agar tetap sehat, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinta gejala sindromititasi usus besar dan sembelit.

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.