Alasan dan Penyebab Diet Gagal

Dibeberapa kesempatan seseorang berniat untuk membuat sesuatu resolusi yang selalu sama. Misalnya pada saat tahun baru, hari raya idul fitri, kebanyakan orang selalu menginginkan penampilan yang maksimal dengan cara melakukan diet namun kebanyakan dari mereka malah gagal. Penyebab diet gagal pun berfariasi. Seperti misalnya factor genetic, factor ini paling berpengaruh untuk diet anda, dibeberapa kasus niat untuk diet yang ada malah berat badan bertambah, jadi factor genetik adalah salah satu hal wajib untuk anda ketahui. Kebanyakan orang gagal diet lebih menahan diri untuk tidak makan bukan pada pengetahuan mengontrol asupan yang masuk dalam tubuh. Diet dengan sedikit makan tenutnya hanya akan memicu rasa lapar. Selanjutnya diet yang dilakukan berfokus pada kalori (sedikit makan latihan lebih banyak), sementara beberapa kalori membuat gemuk tubuh anda. Alangkah lebih baiknya jika anda memiliki genetik yang susah diet anda harus berkonsultasi pada doketer.

Penyebab diet gagal selanjutnya adalah asupan makanan yang salah, alih-alih tidak makan dan sekalinya makan eh salah, hal ini bisa menjadi boomerang saat kita ingin diet, sebelum menjalani program diet tentu cobalah untuk melihat makanan yang akan kita konsumsi, karena diet tidak harus tidak makan sama sekali kan? konsumsi makanan karbohidrat atau tepung seperti kentang atau beras merah dengan kadar gula yang rendah. Jika ingin melakukan latihan kardio, usahakan untuk makan makanan berprotein atau sayur-sayuran hijau. Hindari roti atau gula dalam makanan dan minuman yang akan dikonsumsi untuk melancarkan proses penurunan berat badan. Jadi anda harus tahu terlebih dahulu apa yang harus dimakan dan apa yang harus sementara ditinggalkan. Melakukan olahraga kardio sangat baik bagi tubuh Anda. Selain menjaga kesehatan jantung, olahraga kardio juga meningkatkan metabolisme dan mengeluarkan keringat secara sehat (pastikan untuk beristirahat minimal satu hari). Namun, jangan telalu berlebih dalam melakukannya olahraga ini karena bisa menyebabkan timbulnya suatu masalah bagi tubuh anda. Contohnya adalah berlari sepanjang 15 km yang dapat menghilangkan masa otot, yang sebenarnya penting untuk meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori. Dampak lain dari melakukan kardio terlalu banyak adalah meningkatnya nafsu makan Anda, sehingga Anda mungkin akan mengonsumsi lebih banyak camilan atau makan berlebih. jika sudah begitu pastinya diet pun akan gagal total.

Meskipun kita mengubah makanan kesayangan dengan makanan yang lebih sehat, Anda cenderung tidak memperhatikan porsinya. Hati-hati, sebab makan makanan sehat dengan porsi terlampau besar justru dapat menambah berat badan anda dengan cepat. Perlu diingat, protein yang diperlukan tubuh hanya 3 ons per hari. Namun, banyak sekali orang mengonsumsi steak yang memiliki berat 8 ons. Termasuk saat Anda memilih camilan wortel sebagai hidangan penutup. Pastikan tidak mengonsumsinya berlebihan. Kalori tetaplah kalori. Penyebab diet gagal diatas tentunya hanya sebagian kecil saja masih banyak sekali penyebab-penyebab lain yang mungkin tidak kita sadari, maka dari itu jika memang anda ingin diet namun dengan diet sehat anda perlu dating ke dokter agar mendapatkan pengawalan dari dokter apa saja yang harus dimakan dan apa saja yang harus dihindari, tentunya anda harus patuh terhadap kata dokter jika tidak yang ada diet kita malah gagal dan apa yang kita harapkan akan menjadi sia-sia nantinya.

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.