Apa Kata gigiberlubang.com Mengenai manfaat Permen Karet ?

gigiberlubang-com

Aktivitas mengunyah permen karet telah di kenal untuk memberikan manfaat positif bagi kesehatan, seperti dapat memperbaiki kinerja otak dan bahkan membantu mengurangi kebiasaan merokok juga membuat nafas menjadi lebih segar. Dalam mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, maka kualitas permen karet yang di sarankan duntuk di pilih yaitu jenis yang tidak memiliki kandungan gula. Umumnya, rasa manis dari permen karet ini berasal dari adaya bahan pemanis buatan seperti sorbitol, aspartam dan xylitol. Bagi Anda yang belum mengetahui manfaat karet secara seksama, berikut penjelasan yang diambil dari gigiberlubang.com :

  • Menjaga Kesehatan Pada Gigi
    Harus Anda ketahi bahwa permen karet bukan pengganti fungsi dari kegiatan menyikat gigi, namun jika mengunyah permen karet selama 20 menit ssetelah maka, maka di ketahui dapat mebantu terjadinya produksi air liur atau yang biasa di sebut saliva. Selain itu mengunyah permen karet dapat menyingkirkan bakteri yang menumpuk pada mulut.
  • Membantu Kinerja Otak
    Hasil penelitian membuktikan bahwa dengan mengunyah permen karet, maka dapat memperbaiki area kognitif seperti ingatan, kerja, episodic dan juga kecepatan dalam mengolah sebuah presepsi Walaupun begitu, masih di perlukan penilitian lebih lanjut dan lebih luas untuk dapat mengkonfirmasi terjadinya temuan tersebut.
  • Membantu Mengurangi Berat Badan
    Dikatakan pula dalam sebuah penelitian bahwa yang menghasilkan temuan bahwa individu yang mengunyah permen karet secara rutin , amak akan menerima asupan kalori yang lebih sedikit saat makan siang apabila di bandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah permen karet sama sekali. Dengan begitu, dengan makan permen karet maka akan dapat mengontrol makan dengan sangat baik. Selain itu, keinginan untuk mengemil akan menjadi berkurang.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan mulut dan gigi, maka bisa menggunakan permen karet. Namun satu hal yang perlu Anda ketahui yaitu, jika permen karet berkurang rasa manisnya atau manisnya sudah hilang maka segera buang permen karet, karena jika tidak maka bakteri yang terkumpul pada permen karet akan berkumpul kembali dalam mulut.

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.