Baru Berumah Tangga? Inilah Beberapa Cara yang Bisa Anda Lakukan untuk Mendapatkan Rumah

Setelah berumah tangga atau baru menikah anda pasti sudah punya plan atau rencana untuk memiliki rumah sendiri. Tentu saja ini harus karena anda tidak mungkin terus menerus tinggal Bersama keluarga anda padahal anda sendiri sudah menjadi kepala keluarga. Nah, ada banyak cara untuk mendapatkan rumah, namun tentunya tidak mudah. Anda harus sabar dan juga penuh perhitungan.

Perlu dibicarakan dengan istri anda seperti rencana dimana kalian akan menetap, misalnya di Jakarta. Kemudian di daerah manakah kalian akan tinggal, pastikan jangan terlalu jaug dari kantor ya.

Jika anda tidak bisa mendapatkan rumah di Jakarta, jangan sedih karena anda bisa membeli atau menyewa hunian di kota satelit sekitar Jakarta seperti Bekasi contohnya. Untuk mendapatkannya pun anda bisa menggunakan program pemerintah yaitu program seribu rumah, dari program itu anda bisa mendapatkan rumah subsidi Bekasi dengan sangat murah bisa saja termasuk rumah dibawah 500 juta.

Selain menabung, anda bisa melakukan cara-cara dibawah ini untuk membeli rumah subsidi Bekasi:

  1. Tabungan yang anda miliki digunakan sebagai down payment atau uang muka untuk rumah yang ingin anda beli. Sisanya anda bisa mencicil setiap bulan dari uang penghasilan anda.
  2. Lakukan survei penyedia program KPR terbaik. Terbaik disini adalah yang suku bunganya ringan sehingga cicilan anda tidak akan menjadi berkali-kali lipat harganya. Suku bunga pun dipengaruhi oleh naik turunnya inflasi, jadi anda harus mempertimbangkan betul-betul saat anda memilih program KPR ini.
  3. Lakukan juga simulasi KPR untuk mendapatkan kredit rumah murah. Hal ini akan sangat bermanfaat apalagi untuk anda yang memiliki penghasilan tidak tetap. Simulasi ini juga sangat baik untuk menghitung kemampuan ciciclan anda. Anda hanya perlu menghitung rata-rata penghasilan yang anda dapatkan, anda juga bisa meminta staff bank untuk membantu anda menghitungnya.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.