China Unjuk Gigi Pamerkan Jejeran Drone Intai Serang Dalam Negeri

Cina terus menunjukkan jalannya dalam kendali teknologi drone. Untuk melampaui Amerika Serikat dan negara-negara lain, sejumlah drone produksi dalam negeri dapat dilihat. Selama lima hari, mulai 21 Oktober, AVIC (Aviation Industry Corp of China), dengan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF), mengadakan pameran drone pengintaian buatan sendiri. Dilaporkan oleh China Daily, serangkaian drone yang dibuat oleh anak perusahaan AVIC ditampilkan secara publik di Changchun, Jilin, Cina. Seperti diketahui, Tiongkok telah memiliki serangkaian drone pengintai serangan, dimulai dengan keluarga Wing Loong I dan II, kemudian keluarga Rainbow CH-3, CH-4 dan CH-5 dan keluarga drone Harrier I, II dan III.

Harrier III adalah drone mata-mata siluman yang diproduksi di Cina yang mengadopsi desain sayap terbang. Proyek ini diperkenalkan di acara China Airshow pada tahun 2014 di Zhuhai. Berat awal maksimum 2 ton (MTOW) digerakkan oleh sepasang model push-turboprop. Kecepatan penerbangannya mencapai 450 km / jam. Wilayah kerja adalah 250 km dan waktu penerbangan 24 jam. Total muatan senjata dan sistem misi Harrier III mencapai 700 kg. Untuk mempertahankan tingkat cahaya (gambar radar rendah), senjata Harrier III disimpan di perutnya dalam bentuk sepasang rudal udara ke darat.

Selain itu, serangan pone drone adalah mesin jet Panda pertama yang sekarang sedang dievaluasi oleh PLAAF, Yun Ying atau Cloud Shadow. Debutnya selama Airshow China 2016 di Zhuhai. Drone 3,2 ton MTOW dilengkapi dengan mesin turbo WP-11C dengan kecepatan jelajah 620 km / jam. Area aksi adalah 290 km dan waktu penerbangan adalah 6 jam. Kapasitas beban Cloud Shadow mencapai 400 kg. Senjata roket atau bom pintar yang berbeda untuk serangan darat dapat digantung pada tiga titik di setiap sayap. Selain kebutuhan militer lokal, Cloud Shadow juga ditawarkan ke pasar ekspor. Debut internasionalnya adalah selama Dubai Air Show 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.