Mengulas Lengkap Jadwal Timnas U 23 di PSSI Anniversary Cup

Image result for u 23

Timnas U-23 merupakan tim nasional yang berisi pemain muda yang berusia maksimal 23 tahun. Ada banyak pemain bintang masa depan Indonesia yang memperkuat timnas U-23, seperti Evan Dimas, Egy Maulana Vikri. Sebelum melakukan pertandingan di Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang hingga didukung oleh ribuan supporter Indonesia dengan jersey merah putih kebanggaan yang dibeli saat belanja online, PSSI sudah mempersiapkan jadwal Timnas U 23 sebagai pemanasan. Salah satunya adalah dengan keikutsertaan Indonesia di Anniversary Cup yang merupakan pertandingan yang diselenggarakan oleh PSSI dan diikuti oleh 4 negara, yaitu Indonesia, Korea Utara, Uzbekistan dan Bahrain.

Anniversary Cup yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun PSSI ke 66 ini mengadakan pembukaan Turnamen Anniversary cup yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2018 di Stadion Pakansari, CIbinong. Nantinya, keempat negara yang ikut serta akan bertanding di waktu yang sudah ditentukan. Bagi Indonesia sendiri, pertandingan ini bisa dijadikan sebagai uji coba untuk mengetes kemampuan.

Berikut merupakan jadwal Timnas U 23 awal di Anniversary cup sebelum Malaysia diganti dengan Uzbekistan:

  • 27 April 2018 di SUGBK.

Bahrain Vs Korea Utara jam 16:00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia pukul 19:30 WIB.

  • 30 April 2018 di Pakansari.

Malaysia Vs Bahrain pukul 16:00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Utara pukul 19:30 WIB.

  • 3 Mei 2018 di Pakansari.

Malaysia Vs Korea Utara pukul 16:30 WIB.

Timnas Indonesia Vs Bahrain pukul 19:30 WIB.

Sayangnya, di pertandingan pertama kala Indonesia menjamu Bahrain yang diselenggarakan pada Jumat lalu tanggal 27 April 2018, Indonesia mengalami kekalahan sehingga harus rela berada di posisi bawah klasemen. Anak asuhan Luis Milla ini harus rela mengakui kemenangan Bahrain dengan skor akhir 1-0 walaupun di pertandingan sudah menunjukkan perlawanan namun sayangnya tidak diimbangi dengan adanya penyelesaian yang bagus.

Kekalahan Indonesia di laga perdana tersebut bermula dari gol cepat pemain Bahrain di menit kelima oleh Mohamed Marhoon. Mengejar ketertinggalan, sebenarnya Indonesia sudah berusaha hingga akhir untuk setidaknya menyamakan kedudukan dengan Bahrain. Ada banyak peluang yang sudah diciptakan dan beberapa diantaranya adalah peluang dari Febri Hariyadi dan juga Osvaldo Haay. Timnas Indonesia melesakkan 18 upaya tendangan dan 8 diantaranya mengarah langsung ke gawang. Akan tetapi setiap peluang yang diperoleh hingga akhir tersebut tetap memberikan skor akhir 1-0.

Karena hal tersebut, Indonesia harus segera melakukan perbaikan agar hasil skor akhir tidak jelek atau setidaknya seri melawan 2 negara yang lainnya. Dengan kekalahan 1-0 dari Bahrain dan di pertandingan selanjutnya Korea Utara berhasil menahan imbang Uzbekistan. Dengan hasil start yang buruk, dikhawatirkan mental pemain juga akan ikutan down. Setelah pertandingan perdana yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2017 ini, masih ada 2 pertandingan lainnya dimana Indonesia harus bisa membuktikan kekuatannya.

Tidak heran jika timnas segera mulai perbaikan terutama untuk kualitas penyerangnya. Hal tersebut dilakukan untuk minimalisir kekalahan seperti yang pernah dialami saat timnas Indonesia melawan Bahrain saat melakoni pertandingan sesuai dengan jadwal timnas U 23 selanjutnya di Anniversary Cup. Selain kualitas penyerang, seperti penuturan Ponaryo Astaman, timnas memiliki masalah dalam hal komunikasi antar pemain dan konsentrasi pemain yang kurang sehingga mudah terganggu dan salah satunya dibuktikan dengan kartu merah pada partai melawan Bahrain.

 

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.