Rekomendasi 3 Film Romantis Indonesia

Di akhir pekan sebagian orang lebih memilih untuk menghabiskan waktu di rumah setelah disibukkan dengan berbagai urusan pekerjaan. Nah salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menyegarkan pikiran adalah nonton film Indonesia romantis. Tak jarang genre tersebut menjadi pilihan banyak orang ketika ingin bersantai dan mengisi waktu luang. Perlu diakui jika alur cerita romantis mampu menyihir para penonton sekaligus menguras berbagai emosi bagi siapapun yang melihatnya. Beberapa memiliki akhir bahagia, tetapi ada juga yang menyajikan akhir cerita tragis. Selain itu terselip pula makna dan pesan berarti yang bisa dijadikan pelajaran dalam kehidupan nyata.

Berikut beberapa rekomendasi film romantis untuk menemani akhir pekan kamu, simak yuk!

Galih dan Ratna

Setelah 38 tahun, Sutradara Lucky Kuswandi menulis kembali cerita cinta Galih dan Ratna. Di tahun 1979 Rano Karno dan Yessy Gusman telah mempopulerkan kedua karakter tersebut lewat film dengan judul “Gita Cinta dari SMA”. Kini perjalanan mereka akan kembali ditampilkan lagi dalam versi modern bersama Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Meskipun memiliki inti cerita yang sama tetapi kedua film ini memiliki perbedaan dalam menyajikan setiap konflik dan plotnya.

Ketika semua orang mengatakan masa paling indah terjadi di SMA, tetapi itu semua berbeda dengan Galih dan Ratna, Kisah cinta mereka berakhir pilu karena perbedaan status

sosial. Cerita mereka bermulai ketika Ratna terpaksa memulai hidup baru dengan tinggal bersama tantenya, Tantri (Marissa Anita). Di hari pertama sekolah, ia bertemu dengan Galih. Sosok yang hidup dalam tuntutan sang ibunda untuk mengutamakan Pendidikan. Hal tersebut menghambat Galih untuk mengejar mimpinya menghidupkan kembali toko kaset peninggalan almarhum ayahnya.

Pandang pertama tersebut ternyata mampu menimbulkan rasa penasaran Ratna terhadap sosok Galih. Suatu sore mereka tak sengaja bertemu di lapangan sekolah, tampaknya pertemuan tersebut mampu membangun hubungan diantara keduanya untuk saling mengenal kehidupan masing-masing. Mereka berusaha untuk saling mendukung satu sama lain dalam mengejar mimpi masing-masing di tengah perbedaan. Sementara di sisi lain perbedaan tersebut menjadi bencana bagi hubungan mereka.

Malaikat Tanpa Sayap

Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini sukses menghadirkan momen-momen menyentuh. Terlebih diiringi oleh beberapa dialog puitis yang semakin membuat film ini memiliki jalan cerita mengesankan. Kisah Malaikat Tanpa Sayap berfokus pada Vino (Adipati Dolken), seorang anak pertama yang memiliki kegelisahan dalam hidupnya. Berbagai masalah menghampirinya dimulai dari ayahnya yang bangkrut hingga ibunya memutuskan untuk meninggalkan mereka semua karena tidak bisa menerima keadaan. Tak sampai di sana, adiknya mendapat musibah terjatuh di kamar mandi sampai harus masuk rumah sakit.

Dia berusaha mati-matian untuk mencari uang demi membayar biaya pengobatan Wina. Penderitaan tersebut membawanya bertemu dengan seorang gadis bernama Mura (Maudy Ayunda). Benih-benih cinta seketika tumbuh diantara keduanya. Perasaan itu mampu melunakkan kebencian Vino terhadap hidupnya. Kebahagiaan itu tak berlangsung lama sebab Mura juga memiliki masalah berat dalam hidupnya.

Relationshit

Menceritakan tentang seseorang dengan profesi sebagai penulis. Alitt (Jovial da Lopez) terbilang cukup sukses dalam meniti karirnya hingga menciptakan buku-buku best seller. Berbeda dengan kehidupan percintaannya dimana kekasihnya selama ini Wina harus mengakhiri hubungan mereka. Padahal Alitt merasa pacarnya tersebut merupakan sosok pendamping yang sempurna.

Berpisah dengan Wina membuat hidupnya seperti kehilangan arah hidup. Namun ia tetap berusaha untuk melupakan semua kenangan bersama mantan kekasihnya tersebut dengan berbagai cara. Suatu kejadian mempertemukannya dengan Vivi, perempuan yang sukses membuatnya berpaling. Saat ia sedang menikmati masa bahagianya, Wina kembali lagi ke dalam kehidupan Alitt sehingga membuatnya bimbang.

Alur cerita hasil adaptasi novel karya Alitt Susanto sukses menggambarkan permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat. Dimana banyak orang yang terjebak dalam kisah masa lalu tak peduli sekeras apapun usaha untuk melupakannya. Selain itu film ini juga dibumbui oleh beberapa sketsa komedi yang mampu mengundang gelak tawa. Dengan begitu perjalanan cinta Alitt dengan mudah membuat penonton jatuh cinta dengan film Relationshit.

Nah itu dia beberapa rekomendasi film dengan genre romantis Indonesia yang cocok untuk menemani hari libur kalian di akhir pekan. Ketiga film tersebut dapat kalian saksikan di Vidio hanya dengan berlangganan paket Premier Gold. Harga paket berlangganan sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 10.000 untuk seminggu hingga Rp. 299.000 untuk satu tahun.  Selain itu kalian juga bisa menikmati tayangan eksklusif seperti serial dan film, drama Korea, Tv Internasional, Liga 1 dan tayangan olahraga lainnya. Yuk segera berlangganan paket Vidio Premier Gold!

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.