Review Kijang Innova G 2017: Mobil Dijual Besutan Toyota, Sebagus Apa Perubahannya ?

Kijang Innova adalah salah satu mobil yang sudah dipercaya rakyat Indonesia sejak lama. Bukan tanpa alasan kami, salah mobil besutan Toyota di segmen MPV medium ini sudah beroperasi sejak tahun 1977 dan terus mengalami perubahan di setiap generasinya.

Yang menjadi perubahan terbesar adalah generasi pada tahun 2015 dengan desain eksterior dan interior yang dirombak, sehingga menjadikannya salah satu mobil dijual MPV terfavorit walaupun dengan harga yang paling mentereng untuk segmen MPV medium.

Di sini kami akan sedikit membahas mengenai salah satu seri dari Kijang Innova G 2017, seperti apa perubahan yang didapat ? Silahkan simak ulasan kami berikut ini.

Desain Eksterior Kijang Innova G 2017

  1. Eksterior depan

Toyota memberikan perubahan yang cukup positif pada bagian ini, khususnya adalah bagian front grill nya. Pencahayaan sangat mumpuni dibanding mobil lain di kelasnya, ini berkat keberadaan head lamp yang sudah diberi LED projector.

  1. Eksterior samping

Garis bahu dari mobil ini memiliki kesan aerodinamis, Toyota memperhatikan betul lekukan yang diberikan di Innova G 2017 ini. Aura kekar juga terpancar dengan keberadaan dari desain tersebut, membuat orang yang melihatnya langsung sadar akan harga mobil dijual yang terbilang overpriced di Indonesia ini.

  1. Eksterior Belakang

Performa Kijang Innova G 2017

Di bagian ini yang tidak pernah hilang sekaligus menjadi karakter Kijang Innova adalah logo Toyota. Selain pada bagian logo, perubahan yang diberikan berhasil memberi kesan stylish.

Misalnya desain lampu backlight yang memberi kesan dinamis, atau lampu rem yang dibuat lebih besar dari pendahulunya yang menjadi pemanis dari Eksterior bagian belakang.

Pokoknya pada bagian ini, Toyota berhasil mewujudkan ekspektasi dari para penggemarnya.

Lanjut ke Bagian Performa

Performa mesin dari Kijang Innova G 2017 ini membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Berkat kehadiran mesin seri GD FTV yang dipadu dengan 4 silinder segaris dan 16 katup DOHC yang sudah dibekali teknologi VNT intercooler menjadikan mobil ini lebih fresh dari generasi pendahulunya.

Toyota menyematkan sistem transmisi 6 speed A/T sport sequential switchmatic, yang membuatnya mampu memberi tenaga maksimum hingga 149 Ps pada putaran 3000 rpm serta torsi maksimal sebesar 36.7 Kg.m pada putaran 1200 hingga 2600 rpm.

Dari segi bahan bakar, walaupun bisa lebih ‘tidak boros’ dari pendahulunya, namun tetap dinilai kurang untuk memuaskan para penggemarnya. Mungkin hal inilah yang menjadikan orang berpikir dua kali sebelum membeli Kijang Innova seri apapun.

Kesimpulan

Kijang Innova menyediakan beberapa varian sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Salah satunya adalah seri G ini, yang telah diberi perubahan signifikan baik dari desain maupun performa. Secara overall Kijang Innova G 2017 tidak ada masalah atau kekurangan berarti.

Sekalipun harga yang dipatok lebih mentereng dari mobil di kelasnya, tapi tetap worth it dengan ekspektasi yang dibawanya. Kesimpulan kami, mobil ini sangat direkomendasikan bagi anda yang tidak memiliki masalah oleh bahan bakar yang dinilai boros.

Namun bagi anda yang memiliki masalah terhadap bahan bakar, saran kami untuk melirik segmen selain mpv. Misal suv medium yang sekarang dengan harga sama, memiliki variasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Sekian ulasan dari kami mengenai Kijang Innova G 2017, mobil dijual besutan Toyota. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda dalam memilih mobil di segmen mpv.

Post Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published.